Kuaci

Senin, 30 Maret 2015

Hello blog lama yang jarang keurus, Beserta kenangan - kenangan lama yang belum sempat dihapus.

Daripada kosong mending kita bahas kuaci saja. Hahaha

   Kenapa kuaci? jadi akhir - akhir ini gue emang lagi getol banget makan kuaci. ya sekitaran 4 - 5 bulanan yang lalu lah. Bahkan sempet mau jualan kuaci, tapi endingnya malah terbengkalai gara - gara urusan perkoasan yang gak selesai - selesai. Biasanya aku beli kuaci di Indoma** sama Alfma**. Merknya kalo gak thjia - thjia ya Re-Bo. Tau kan? yang gedhe itu. Dijual dalam kemasan 100 mg ato 150 mg. Kuaci sebanyak itu bisa tak habisin dalam waktu 3 hari. Di sela waktu luang, sambil berusaha menghapus bayangan mantan yang tak kunjung hilang. ya elah,,,,,

    Kuaci itu terkenal sebagai makanan anak - anak SD tahun 90 an. Gak tau sekarang masih populer apa nggak. Belinya yang kemasan kecil - kecil. Yang harganya cuman Rp. 250. Itu belinya sebungkus doang sampe pulang juga gak bakalan abis. Bayangin aja anak SD makan kuaci, buka kuacinya lamaa,,,, banget udah gitu saliva dimana - dimana. Jijik emang, tapi ya itu seninya.

   Sekarang meski udah kuliah, kuaci tetep saja menjadi pilihan. Harga yang murah dan jumlah yang gak abis - abis jadi alasan utama. Anak kos friendly banget lah pokoknya. Kuaci juga udah ada beberapa varian. Ada kuaci bunga matahari, biji labu, sama biji semangka. Gue pernahnya makan yang biji bunga matahari sama biji labu. Kalo biji bunga matahari kan yang biasa itu. Yang sering kalian makan sehari - hari. Nah kalo yang biji labu ato sering disebut dengan kuaci putih itu nyarinya agak susah sob. Dan lebih mahal dari yang biji bunga matahari. Gue dulu beli di Lottemart. 26 ribu dapet dikit dan asinnnnn,,,,, beneran deh kalo kalian nyoba pasti kalian tau betapa asinnya kuaci putih.

   Kuaci punya kandungan gizi yang baik, meskipun aku lupa detailnya apa tapi kuaci lebih baik dari kacang tanah lah pokoknya. Jadi kalo kalian mau nyari cemilan sehat ya  kuaci aja sih. Selain itu kuaci juga relatif tidak bikin gemuk, apalagi kalo dibandingin kalian makan cemilan kiloan yang isinya MSG semua. Karena ya,,, gimana mau gemuk makannya aja ribet gitu isi kuacinya kecil. Jadi kalori yang diperlukan buat mbuka kuaci masih lebih besar daripada kalori yang didapat dari kuaci nya. Kayaknya sih,,,,

Segini dulu dah,,,
Pokoknya, hidup kuaci!!!

0 komentar:

Posting Komentar