Bagaimana memasukkan kasur ke dalam mobil

Minggu, 25 Juli 2010

Sebenarnya ini lebih mirip curhat (curahan hajat ) daripada TIPS. Tapi tenang pasti ada sesuatu yang berguna dari notes ini. Jadi kita mulai saja ceritanya :

Pada suatu siang,,,,

Sebagai panitia baksos yang taat menjalankan amanah, saya dan rifki melaksanakan tugas untuk mengambil mobil Wisata Hati. Lumayanlah buat angkut2 ( lumayan banget !!!! guedhe dan irit ) sekalian ngambil pakaian bekas (rencananya ) di rumah dokter Naniek,,,

***singkat cerita***

Kita sudah sampai di rumah dokter naniek menaiki mobil panther yang bentuknya kayak mobil kijang LGX (sebelas - dua belas lah). Setelah mengetuk pintu dengan sopan (tidak lupa mengucap salam ) akhirnya dibukakan pintu juga oleh masnya. Setelah itu masnya nunjuk ke dua kardus di teras.

Masnya : "Dek, itu pakaian bekasnya. Terus kasurnya di dalem"
Saya : "Kasur ????"
Masnya : "Iya" ( sambil menuju kamar ).

Akhirnya dengan tampang bingung saya mengikuti masnya untuk menuju kamar ( bukan, saya bukan homo ).

Dan dia menunjukkan kasurnya.

KasurBusaKotakWarnaBiruKak
uTidakPraktisDanTampakJahat --> disingkat jadi KBKWBKTPDTJ.

Yep saya tegaskan itu benar2 KASUR BESAR. Sekali lagi itu KASUR BERSAR !!!

"Wah, dek saya kira pake pick up jadi bisa diangkut", begitu kata masnya dengan mantap."Saya kira malah gak perlu kasur mas" jawab saya sambil terus berpikir akan saya apakan kasur jahat tersebut.
"Ok, gimana kalo kita iket di atas mobil pake rafia", kata masnya dengan sangat profesional. Saya pikir itu cara yang paling bagus ( emang ada cara yang lain??).

***singkat cerita***

Sip. Kasur dah sukses diikat di atas mobil. Dan kita kembali melanjutkan perjalanan menuju ke cepogo setelah berpamitan dengan sopan kepada masnya ( tidak lupa mengucap salam. lagi. ). Setelah melewati beberapa belokan, tanjakan, dan kebodohan kami berhasil sampai di LO*TE MART ( dulu Makro ). Sambil terus berdoa,,, kami berbelok ke kiri.

Setelah beberapa meter,,,,,

TASS!!!! ( suara rafia lepas ) --> dan saya menengok ke belakang

Terlihat KasurBiruBermukaJahat itu melompat - lompat dengan aduhainya di jalan raya bagai anak ayam yang bertemu induknya. Dung, dung, dung,,,,.

Ya, kasurnya jatuh ke jalan.

AAARGHHH!!!!!!!

Dan ada bapak2 yang segera menyingkirkan KasurBiruBermukaJahat tersebut (Makasih pak,,,). Setelah mobilnya berhenti saya dan rifki segera membuka pintu dan berlari menuju kasur tersebut. Dengan semangat World Cup 2010 ( waka waka e e ) saya mengejar bola itu ( baca : kasur ). Setelah senyum - senyum tai ayam ke bapaknya sambil menahan kemaluan kami segera memindah kasur tersebut dari TKP.

Ok, pertanyaannya adalah : Bagaimana membawa kasur itu ke cepogo????

Kita tanya galileo. *bukan, galileo tidak mungkin membawa kasur di atas mobil*

Berikut TIPS memasukkan kasur busa ke dalam mobil anda hanya dengan 2 orang :

Persiapan

1. Kalian harus yakin. Benar kalian harus sangat - sangat yakin kalau bisa memasukkan kasur ke dalam mobil apapun caranya. Saya ulangi APAPUN CARANYA.
2. Pastikan si pemilik kasur tidak melihat aksi binatang yang akan anda lakukan.
3. Pembagian tugasnya adalah. Orang ke 1 akan lebih banyak beraksi di dalam mobil untuk mengarahkan dan menekuk - nekuk kasur agar muat. Disini dibutuhkan orang yang mempunyai tubuh lentur, fleksibel, dan cerdik ( Dalam hal ini saya ). Orang ke 2 akan banyak beraksi di luar mobil untuk mendorong kasur dengan kuat. Disini dibutuhkan orang yang mempunyai lengan yang kuat, tangguh, dan mempunyai prinsip (Dalam hal ini Rifki ).
4. Jangan pedulikan pandangan terpesona dai orang - orang di sekitar anda karena apa yang akan anda lakukan memang akan "Sangat Mempesona".
5. Kursi belakang, tengah dan depan kiri dilipat.

Proses
1. Lipat kasur busanya. Benar, lipat saja busanya. Anggap saja itu kertas.
2. Jika terasa berat ulangi langkah 1.
3. Sambil melipat arahkan kasur itu ke dalam mobil. ( Ini bagian yang paling capek )
4. Setelah ada bagian dari kasur yang dah masuk ke mobil. Orang ke 1 segera masuk mobil untuk mengarahkan dan menarik kasur tersebut. Orang ke 2 tetap mendorong dengan kuat.
5. Lakukan terus menerus hingga kasur tersebut masuk ke dalam mobil apapun caranya. Sekali lagi APAPUN CARANYA.
6. Jangan pedulikan jika plastik pembungkus kasurnya sobek. Masukkan saja kasurnya. Pokoknya fokus untuk memasukkan kasur ke dalam mobil.
7. Mengenai tekniknya bisa anda improvisasi. Inget kata kuncinya = APAPUN CARANYA.
8. Setelah seluruh kasur masuk ke dalam mobil dan memenuhi mobil, jangan pikirkan bagaimana mengeluarkan kasurnya.
9. Tarik nafas dalam - dalam dan rileks. Jangan pedulikan pandangan naif orang - orang sekitar.

Pasca tindakan
1. Segera masuk ke mobil dan cari posisi duduk yang nyaman
2. Pasang tampang sewajarnya. Anggap anda melakukan hal yang normal.
3. Segera kabur dari TKP.
4. Jangan lupa bersyukur.

Trust Me, It's Work,,,

Ya, akhirnya kasur tersebut masuk ke mobil dan sampai dengan selamat di Cepogo, Boyolali.
Sekian tips dari saya. Semoga berguna nantinya. Semoga,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

Owya, tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada Rifki ( Sebagai partner dalam tim angkut barang dengan spesialisasi memasukkan kasur busa), dr. Naniek ( atas kasurnya ), Wisata Hati ( atas mobilnya ), Panitia dan peserta Baksos Cepogo dan seluruh anggota LKMI (atas dukungan moralnya), dan seluruh pihak yang tidak mungkin saya sebutkan satu - satu.

2 komentar:

alonalien mengatakan...

kocaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak :)

gilda ditya mengatakan...

hahaha,,,,,,,,,,,,
itu kejadian nyata lho ros.

^^

Posting Komentar