Just My Normal Day. eps 03. Maafkan Saya Ginjal

Senin, 09 September 2013

Jadi salah satu cobaan saya dalam bulan ramadhan ini adalah keharusan untuk tetap ngoas dan jaga selama bulan puasa. Sayapun harus mengurungkan niat untuk program menaikkan berat badan selama bulan puasa ini.

Hari - hari awal puasa terasa cukup berat. Jam 12an sudah mulai ngantuk, ngeleh, ngilu (mengantuk, lapar, dan pusing). Sehingga secara otomatis terjadi penurunan produktivitas karena penurunan aktivitas motorik (bradikinesia).
Meskipun pada hari biasapun yang namanya koas juga selalu "kleleran" kalo ada pasien. Gara - gara kurang asupan ini maka pasien akan tampak lebih Compos Mentis daripada koasnya (Ya, kalo aku sih). Akhirnya untuk mengakalinya saya selalu minum paling enggak 1 liter poca*i s*eat.

Awalnya saya mengira bahwa saya hanya korban iklan, tapi percaya ato tidak, It's Works.

Ya akhirnya saya rutin minum po*ari pada malam hari setelah buka puasa.

Sempet kepikiran sih buat minum RL ato NaCl 0,9% juga. cuman ya,,,,
untungnya cuman kepikiran aja belom sampai ada niat.

Sejauh ini saya fine - fine saja dan merasa lebih baik setelah minum elektrolit - elektrolit tersebut. Namun yang jadi kepikiran adalah gimana nasib ginjal saya.

Meski tidak ada bukti empiris tentang efek minuman elektrolit ke ginjal tapi tetep aja nambahi pekerjaan si ginjal.
Semoga aja si ginjal baik - baik aja dan tidak ngambek.

Dan mumpung di bulan ramadhan ini, saya ingin minta maaf dan mohon kerjasama yang baik kepada kedua partner hidup saya. Semoga sehat selalu dan tetap semangat. Ganbatte!!

Mohon maaf lahir batin ya ginjal,,,,

 

0 komentar:

Posting Komentar