Intoleransi laktosa

Minggu, 08 Maret 2009

Fuhh......

dah lama baget gak ngeblog niy,,,

iseng - iseng posting ah,,,

OK, mari kita mulai saja.

Cerita ini dimulai ketika H - 2 sebelum ujian BLOK ( Hmm... sedikit menjelaskan. Ujian blok adalah ujian bulanan yang harus dihadapi mahasisw FK UNS ). Saat itu badan saya terasa tidak enak. Terasa capek dan ya pokoknya gitulah. Maklum... begadang gara - gara menggunakan sistem SKS ( Sistem Kebut Semalam ). 

Karena badan terasa tidak enak dan dikhawatirkan kan terjadi sesuatu yang serius jika tidak segera diberi tindakan maka.....

Saya mencoba melakuka improvisasi sendiri. Yaitu membeli susu 1/2 liter dan sebotol madu ( gak tau niy ide gila dari mana ). Ya secara teori sih susu mengnadung banyak protein. Mungkin bisa membantu... ( mungkin....). 

Setelah berhasil mendapatkan susu 1/2 liter dan sebotol madu, tentu saja saya meminumnya. Dalam waktu kurang dari 3 menit saya berhasil menghabiskan 1/2 liter susu. Dan wow, badan langsung terasa segar !!!! akhirnya saya semangat beljar lagi.

1 jam kemudian....

badan terasa gak enak lagi. akhirnya saya mencoba pengobatan lapis kedua yaitu dengan menggunakan madu. setelah meminum 2 sendok makan madu... rasanya manis sih. setelah itu tidur deh....

Tengah malam....

Disiniah bencana dimulai. tiba2 perut terasa kebelet boker. haduh... gak enak banget. kayak masuk angin. dan ya udah deh ke kamar mandi... ( lega...). hmm... ROnde pertama selesai.

Jam 3 malam....

Haduh,,, mulai deh sakit perutnya. Ya gimana lagi.... pasrah dah. ke kamar mandi ( lagi ).

Jam 5 malam,,,

Tidak!!! mimpi buruk ini belum berakhir. menci - menci lagi deh.... (Arghhhh capek ke kamar mandi...).

Finally,,, setelah berbagai perjuangan akhirny sembuh dengna sendirinya.

Jadi... saya cuman mau ngasih pesen.

minum susu terlalu banyak itu tidak baik.

TT

0 komentar:

Posting Komentar